Thursday, June 27, 2013

KEINDAHAN PANTAI BALI DIMATA SURFER

Pesona bali memang tidak kalah dari pulau lain. Di antaranya pantai yang dapat menggoda para wisatawan lokal ataupun mancanegara untuk menikmati ombak dan keindahan laut yang disajikan di dalamnya. Berikut beberapa pantai yang bisa dijadikan refrensi untuk para surfer ataupun para pecinta panorama pantai.

KUTA REEF 
Kuta reef merupakan lokasi ideal untuk berselancar atau berliburan . Pantai ini terletak di daerah kuta , memiliki karakteristik ombak yang bagus untuk peselancar dari pemula sampai yang mahir. Disekitaran sana juga terdapat banyak sekolah berselancar. dan juga dekat dengan poppies dimana gemerlap malam kuta dan tempat berbelanja santai bisa di temukan disini.



ULUWATU
Terletak pada ujung selatan bali, di menghilangkan pesona dari uluwatu tersebut. Ganasnya ombak samudra hindia menawarkan kepuasan tersendiri di mata peselancar. penampakan tebing - tebing yang curam  dan kehijauan pepohonan menambah kecantikan dan keelokan tempat ini. Uluwatu juga menjadi salah satu tempat yang sering diadakan kompetisi surfing .

NUSA LEMBONGAN
Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil yang terletak 20 km dari pantai timur Bali. Anda dapat mencapai lokasi ini hanya satu jam perjalanan untuk menyeberangi laut Bali. Beberapa 

kapal pesiar yang menyediakan layanan transportasi ke pulau kecil ini yaitu Balihay Cruises dan Bali Cruise Bounty. Selain sebagai tempat berselancar yang terbaik, Nusa Lembongan juga tempat yang indah untuk melakukan kegiatan snorkeling dan menyelam. Di sini Anda dapat bermain selancar dengan nyaman, karena pulau ini masih jauh dari keramaian. Waktu terbaik untuk melakukan kegiatan berselancar yaitu pada bulan April sampai Oktober. Dalam bulan tersebut gelombang dapat mencapai pada ketinggian maksimum, hingga 7 kaki.

Jika Anda ingin berselancar ditempat lain dengan gelombang yang tinggi, Anda dapat mencoba di Laserasi. Untuk peselancar yang ingin mencoba lebih ekstrim lagi, Anda bisa mencoba untuk berselancar di Shipwrecks. Masih ada tempat lagi jika Anda masih ingin menikmati kegiatan berselancar di Bali dengan lebih nyaman dan terhindar dari kebisingan, Anda bisa pergi ke Nusa Ceningan. Pulau ini dapat dicapai dengan naik perahu, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pulau Nusa Lembongan.


DREAMLAND
Dreamland,merupakan salah satu kawasan pantai yang paling indah di pulau Bali.Hamparan pasir putih yang memanjang sepanjang 10 meter ditambah cantiknya tebing batu putih yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia,menambah keelokan kawasan ini.


Dreamland terletak di desa Ungasan,Badung,Bali.Berada di lokasi strategis dan banyaknya fasilitas mewah disekelilingnya yang dimiliki oleh pribadi.Ombak di Dreamland dikenal dengan gelombang yang besar dan kuat sehingga hanya cocok bagi peselancar pengalaman dan profesional.Ombak bisa mencapai 4m lebih saat musimnya.Sesi terbaik untuk surfing di Pantai Dreamland adalah selama musim kemarau.

Hal ini karena arus angin dari tenggara ke barat yang membuat gelombang menjadi besar.Bersantai di pantai Dreamland yang cantik dengan suasana tropis membuat anda betah berlama lama berada di pantai nan menakjubkan ini.

PADANG - PADANG BEACH
Pantai padang padang ialah pantai yang berada di desa Ungasan,Badung,Bali.Pantai ini sudah tidak asing bagi para penggila surfing,karena lokasinya yang menawan dan ombak yang sangat besar dan sangat menantang.Berada tepat di depan Laut Hindia,ombak disini dikenal memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.Ombak mencapai puncak maksimal hingga 12 feet.

Ombaknya yang membentuk pipa dengan kekuatan arus yang kencang dan besar menjadikannya hanya boleh dicoba untuk yang sudah berpengalaman.Selain dikenal dengan ombaknya yang menakjubkan,pantai ini juga dikenal akan keindahannya dan keunikannya.Tidak seperti beberapa pantai terkenal lain di Bali,menuju pantai padang padang harus melewati gua tangga alami yang sempit dan beberapa anak tangga yang seolah seperti akan menjepit siapa saja yang memasukinya,melewati gua dan akan bertemu dengan pasir putih dan pantai jernih nan indah kebiru biruan.

Pantai ini tidak terlalu luas,namun menawarkan pemandangan indah yang berupa hijaunya pepohonan yang tumbuh rimbun disekitar tebing pantai ini.Pantai ini juga semakin populer setelah sang mega bintang Julia Robert melakukan aktivitas syuting film Eat,Pray,Love disini.

BALANGAN BEACH
Pantai Balangan terletak di kawasan perbukitan putih pecatu,bagian selatan pulau Bali.Pantai Balangan memiliki pasir putih yang memanjang sepanjang 200 meter. Terkenal akan sunsetnya yang menawan dan menjadi pilihan wajib para peselancar setelah berpuas diri menikmati gulungan ombak pantai Belangan.

Pantai ini dianugerahi gelombang yang besar dan sangat cocok bagi peselancar yang berpengalaman hingga profesional,namun secara keseluruhan ombaknya relatif mudah dilalui. Peselancar dituntut berhati hati akan sentuhan karang dan ombak saat akan berhenti selancar di pantai ini.
Musim terbaik untuk surfing di Balangan Beach adalah pada musim kemarau dimana angin mengalir dari timur ke barat dan membuat gelombang menjadi besar dan waktu sempurna untuk berselancar.
Menikmati ombak dan hamparan pasir putih serta menikmati sunset membuat pantai Balangan pilihan tepat menghabiskan waktu anda.


No comments:

Post a Comment